Iklan

Kapolres Kampar Hadiri Gelar Acara Gebyar Muharram 1444 H Tahun 2022 dan Halal Bihalal Persukuan Domo Kenegerian Rumbio

Minggu, 28 Agustus 2022, Agustus 28, 2022 WIB Last Updated 2022-08-29T03:19:13Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



RUMBIO JAYA, theendlesscoverage.com-

Dalam rangka Gebyar Muharram 1444 H tahun 2022 dan Halal Bihalal Persukuan Domo Kenegerian Rumbio Kabupaten Kampar di Lapangan Sepak Bola, Desa Pulau Payung, Kecamatan Rumbio Jaya, Minggu (28/8/2022) sekira pukul 10.40 wib.

Hadir dalam acara ini, Gubernur Riau Drs H. Syamsuar, Msi yang diwakili oleh Plt. Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Provinsi Riau An. Yurnalis Basri, SSos. MSi, PJ. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM, Kapolres Kampar yang diwakili oleh Waka Polres Kampar Kompol Rachmat Muchamad Salihi, S.I.K, MH,
Ketua DPRD Kab. Kampar M. Faisal, ST, MT,  Drs. Suharman ( Balai Pelestarian Nilai Budaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ristek RI), Tokoh Masyarakat Persukuan Domo Brigjen Pol. Purn. Jhon Efri, Msi, Tokoh Masyarakat Persukuan Domo dari Malaysia An. Nasrun osman, Kabag Ops Polres Kampar Kompol Maitertika, SH, MH, Kasi Ìàwàq Polres Kampar AKP Asril Syahputra, SH, Camat Rumbio Jaya Ramzi, SPd.I, Msi, Kapolsek Kampar AKP. M. Sibarani, SH, MH, Waka Polsek Kampar IPTU Jamaluddin, SH, para Upika Kecamatan Rumbio Jaya,12 Kepala Desa se - Kenegerian Rumbio dan lainnya.

Acara ini dimulai dengan rombongan disambut dengan Pencak silat dari Desa Alam Panjang Kecamatan Rumbio Jaya dan Calempong dari Desa Alam Panjang pimpinan Ahmad Syaiful, S. Sos.

etua pelaksana oleh Datuk Godang Pucut Adat Kenegrian Rumbio Edi susanto, SH, MH menyampaikan bahwa mereka sangat mengapresiasi kinerja Panitia yang mampu membuat kegiatan sebesar ini dan mengundang Pejabat Tingkat Provinsi sampai Pejabat Tingkat Kabupaten Kampar.

" Kami ucapkan Terima kasih kepada Pj. Bupati Kampar membantu di dalam Pembuatan Pakain ninik mamak kenegrian Rumbio suku Domo, "ucap Edi.

Sedangkan Datuk Palimo Kampar H. Munasir Ma'adab, SE, MM memberi mata sambutan sekaligus penyerahan Cendra mata dari Waka Polri Komjen. Pol Pof. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, Msi.

"Kami nantinya akan membuat pupuk dari Tangkos dengan modal yang ringan dan memohon bantuan Mesin dari Pak Bupati Kampar melalui dana CSR,"mintanya.

Tidak hanya itu, kami akan membuat  Ayam kampung dengan tingkat kematian yang kecil dan nantinya kami meminta bantuan mesin penetas ayam.
"Nantinya juga kami akan menyalurkan sumbangan dari Waka Polri Komjen. Pol Pof. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, Msi untuk anak yatim dan Al - Qur'an (sebanyak 3.000 Al- qur'an), " Tambahnya.

Dan kepada ketua  DPRD Kab. Kampar mengenai jembatan layang ini sebagai penghubung Desa Kami dengan Desa Lain, "kami berharapJembatan di Pasar Rumbio yang saat ini masih terbengkalai mohon perhatiannya agar selesai, " Ucap H Munafik.

Sementara, Ketua DPRD Kampar  Muhammad Faisal, ST, MT.engatakan bahwa jembatan di pasar Rumbio maupun jembatan layang itu adalah bantuan pusat dan kami akan berusaha bersama dengan Pj. Bupati mendorong pusat, agar selesai jembatan.

" Orang yang yang baik adalah orang yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungannya, maka mari kita berbuat baik, "ucapnya.

Gunakanlah Jabatan ini dengan aman dan untuk memajukan Kabupaten Kampar untuk masyarakat maju dan sejahtera
- ,"Mari Kita jaga kebersamaan ini untuk kemajuan Kabupaten Kampar"diakhiri Faisal

Sementara itu, Bupati Kampar. PJ. Bupati Kampar Bpk. Dr. H. Kamsol, MM menyampaikan bahwa Anak kemenakan kita yang kuliah di jakarta nantinya kita pemda Kampar pada tahun 2023 akan membangun rumah singgah untuk anak kemenakan kita
" Pemerintah Kab. Kampar mengapresiasi kegiatan ini untuk menjalin hubungan Ukwah islamiyah dan hub. Persaudaraan kita semakin baik, "tegasnya.

Acara ini juga pemberian warga Kehormatan Pasukan Domo Kenegrian Rumbio kepada Brigjen Pol. Purn. Jhon Efri, Tokoh masyarakat Domo Jakarta oleh Datuk Godang Pucut Adat Kenegrian Rumbio Edi susanto, SH, MH.

Rangkaian kegiatan berakhir sekira pukul 12.20 Wib, dilanjutkan dengan sholat bersama di Mesjid Jami' Istiqlal Desa Pulau Payung Kec. Rumbio Jaya Kab. Kampar dan Makan Bajambau/ Makan Bersama Dengan Seluruh Masyarakat. Situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif. (Humas/red)

Komentar

Tampilkan

Terkini