Iklan

Salahsatu Dari 2 Pelaku Yang Ditangkap Resnarkoba Polres Kampar Terlibat Kasus Pencurian HP

Jumat, 04 Maret 2022, Maret 04, 2022 WIB Last Updated 2022-03-04T14:07:54Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



KAMPAR, theendlesscoverage.com-

Jajaran Satresnarkoba Polres Kampar kembali meringkus Dua orang Pelaku penyalahguna narkotika jenis shabu, di Dusun Kampung Tengah Desa Rumbio Kec Kampar Kabupaten Kampar pada Selasa Malam (01/03/2022).

Pelaku narkoba yang diciduk aparat Kepolisian ini adalah DA (31) warga Desa Kampung Tengah Desa Rumbio Kec.Kampar, dan IJ (23) warga Desa Pulau Payung Kec Rumbio Jaya Kab Kampar.


Bersama pelaku turut diamankan sejumlah barang bukti berupa 2 (dua) Paket diduga Narkotika jenis Shabu yang dibungkus dengan plastic klip putih bening, dan 2 unit Hp yang di gunakan pelaku.

Pengungkapan kasus ini berawal pada Selasa malam (1/3/2022), sekira pukul 20.00 wib  Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar mendapat informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi transaksi dan Penyalahgunaan Narkotika jenis Shabu di Dusun Kampung Tengah Desa Rumbio Kec Kampar Kabupaten Kampar

Menindaklanjuti informasi tersebut Tim Opsnal satresnarkoba Polres Kampar kemudian mendatangi lokasi tersebut untuk melakukan penyelidikan, setelah memastikan keberadaan target petugas langsung mengamankan tersangka DA dan melakukan penggeledahan  yang didampingi aparat setempat ditemukanlah 2 (dua) Paket diduga Narkotika Jenis Shabu yang dibungkus dengan plastik putih bening didalam saku celana sebelah kanan depan Pelaku.

Saat diinterogasi, Pelaku DA mengakui bahwa 2 Paket narkotika jenis Shabu tersebut adalah miliknya yang didapat dari sdr IJ (lidik).

Dari hasil introgasi, Kemudian Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar langsung Melakukan Penyelidikan *pengembangan* di mana keberadaan pelaku serta melakukan penangkapan terhadap 1 orang laki yang di curigai yaitu IJ dirumahnya bertempat dirumahnya  didesa Pulau Payung Kec. Rumbio Jaya pada hari Rabu (3/3/2020) sekira pukul 06.00 wib.

Kemudian didampingi aparat desa setempat dilakukan penggeledahan di rumah tersangka IJ dan akan tetapi tidak menemukan barang bukti narkotika, Dan dilakukan interogasi terhadap Pelaku IJ  mengakui bahwa barang bukti narkotika yang ada pada pelaku DA adalah darinya yg didapat dari jalan pangeran hidayat pekanbaru, selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Kampar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH melalui Kasatres Narkoba Akp  Daren Maysar SH saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku narkoba ini,
disampaikan bahwa Selain pelaku IJ melakukan Tindak pidana Narkotika yang kita proses Polres Kampar, serta hasil interogasi oleh pihak polisi tehadap tersangka IJ juga melakukan tindak pidana pencurian Hp di wilayah hukum  polsek tambang dan sudah sering melakukan pencurian HP. 

Dan pada saat ini kasat Narkoba polres kampar sudah melakukan koordinasi dengan Polsek tambang, untuk tindak pidana pencurian HP akan diproses oleh Polsek Tambang serta dari hasil pengecekan urine tersangka hasilnya positif  Met amphetamin, tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polres Kampar, jelas Daren
Ditambahkannya bahwa pelaku akan dijerat dengan pasal 114 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1) Undang Undang RI No.35 Tahun 2009.Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling singkat selama 5 tahun. (Fit)
Komentar

Tampilkan

Terkini