Iklan

Pemkab Kampar Bersama TNI-Polri Gelar Apel Kesiapsiagaan Karhutla Tingkat Kab. Kampar

Rabu, 30 Maret 2022, Maret 30, 2022 WIB Last Updated 2022-03-31T06:00:39Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




KAMPAR , theendlesscoverage.com-

Kamis pagi (31/3/2022) mulai pukul 08.00 Wib, bertempat di lapangan pelajar dilaksanakan Apel Kesiapsiagaan penanggulagan Karhutla tingkat Kabupaten Kampar.

Apel Kesiapsiagaan penanggulangan Karhutla tahun 2022 di Kabupaten Kampar ini dipimpin langsung Bupati Kampar yang di wakili oleh stap ahli bidang ekonomi dan keuangan kab.kampar Zamzami Hasan SE, M.Si, dan dihadiri Kapolres Kampar yang diwakili Waka polres kampar Kompol Rachmat Muchamad Salihi, SIK, MH, Dandim 0313/ KPR diwakili Pjs Kasdim Mayor Inf Indra Samosir serta Perwakilan Forkopimda lainnya.

Untuk Peserta apel terdiri dari , Personel TNI dari Kodim 0313/ KPR, Personel Polres Kampar, Satpol PP Kampar, BPBD Kampar, Dishub Kampar, Damkar, dan Tagana.

Staf Ahli Bupati Kampar selaku Pimpinan Apel dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Apel kesiapsiagaan yang diselenggarakan ini dilaksanakan untuk mengecek Kesiapan Kita dan kelengkapan Sarana prasarana dalam menghadapi karhutla di tahun 2022 sehingga diharapkan nantinya semua perencanaan yang telah disiapkan dapat berjalan dengan optimal dan maksimal.

Sebangaimana  kita ketahui bersama bahwa di wilayah kabupaten kampar ini rentan terjadi kebakaran hutan dan lahan sehingga menjadi perhatian kita bersama untuk mengantisipasi penanganan karhutla tersebut.

Untuk menghadapi tugas mulia ini dalam rangka mengantisipasi karhutla ini, ada beberapa hal yang harus kita persiapkan: 

Siapkan fisik, mental dan peralatan yang siap operasional setiap waktu dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat

Petakan daerah rawan terjadinya bencana karhutla di seluruh wilayah Kabupaten Kampar dan Laksanakan patroli sinegritas ke wilayah rawan karhutla serta Persiapan sarana dan prasarana yang ada untuk mengantisipasi bila terjadi karhutla.

Perkokoh kerjasama yang harmonis dengan seluruh stake holder dan segenap komponen masyarakat dan tingkatkan kewaspadaan terhadap segala bentuk potensi ancaman dan, tutup Stap Ahli bidang ekonomi dan keuangan mengakhiri amanatnya.

Upacara diakhiri Pembacaan Do’a dan ditutup dengan sesi Foto Bersama staf ahli Bupati Kampar dengan Forkopimda yang hadir, seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar. (Fit)
Komentar

Tampilkan

Terkini

pemerintahan

+