Iklan

Peringati Hari Guru, ACT Cabang Subulussalam dan MRI Salurkan Paket Pangan

Rabu, 24 November 2021, November 24, 2021 WIB Last Updated 2021-11-25T07:36:20Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Subulussalam, theendlescoverage.com-

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Subulussalam salurkan paket paket kepada 20 guru sekolah sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan dan dedikasi mencerdaskan anak bangsa pada peringatan Hari Guru Nasional (HGN), Kamis (25/11).

Bersama dengan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), relawan menyalurkan paket pangan tersebut di 3 wilayah, yakni Kota Subulussalam, Aceh Selatan dan Aceh Singkil kepada guru non PNS.

Untuk di Kota Subulussalam, Relawan MRI  menyalurkan sebanyak 8 paket, Aceh Selatan sebanyak 7 Paket dan Aceh Singkil sebanyak 5 paket.

Paket pangan pada program Sahabat Guru Indonesia (SGI) tersebut terdiri dari beras 1 sak, minyak goreng, gula, telur, biskuit, sarden, susu, teh sari wangi dan tepung terigu.

Salah satu guru penerima manfaat, Munzir, mengucapkan terimakasih banyak atas apresiasis yang diberikan oleh lembaga kemanusiaan ACT.

“Mungkin hanya ucapan syukur dan terimakasih banyak yang bisa kami balas kepada ACT yang masih dan terus peduli dengan guru-guru yang honorer. Apalagi kami yang insya Allah akan terus siap mengabdikan diri untuk melahirkan generasi-generasi yang lebih baik. Mudah-mudahan relawan ACT-MRI semakin mendapat kepercayaan dari public, khususnya di Subulussalam untuk membantu masyarakat.” Ucap Guru Pesantren Hamzah Al-Fansury.

Sementara itu staf program ACT Cabang Subulussalam, Indra Mudaris, mengatakan bahwa program SGI yang telah disalurkan relawan MRI ini adalah donasi yang berasal zakat yang dikelola oleh ACT.

“Alhamdulillah, 20 guru yang menerima paket pangan ini merupakan dari dana zakat masyarakat yang dikelola ACT. Selain untuk guru, dana zakat yang dikelola ACT juga dijadikan banyak program, seperti program Sahabat Dai Indonesia (SDI) dan Sahabat Pelajar Indonesia (SPI).” Ujar Indra.

Melalui HGN ini mari terus kita dukung dan apresisasi guru-guru bangsa terutama guru yang masih menerima upah dibawah rata-rata untuk mendukung semangat pahlawan tanpa jasa ini.

(Syahbudin Padang/red )korwil Aceh-Sumut.
Komentar

Tampilkan

Terkini