Iklan

Target Tingkatkan Indikator Reformasi Birokrasi, Pemda Kampar Gelar Sosialisasi Roadmap Reformasi Birokrasi

Rabu, 23 Juni 2021, Juni 23, 2021 WIB Last Updated 2021-06-23T11:26:11Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Bangkinang Kota, theendlescoverage.com-

Sebagai upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintah dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik (good governance), pemerintah Kabupaten Kampar gelar rapat bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di ruang rapat lantai 3 kantor bupati, Rabu (23/6).

Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, S.H., yang diwakili oleh Asisten III Setda Kampar, Drs. Syamsul Bahri, M.Si. menyampaikan perlunya pembaharuan (reformasi) birokrasi guna terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik. "Dengan demikian kita bisa mencetak aparatur berintegritas tinggi, produktif, dan melayani secara prima dalam rangka meningkatkan kepercayaan publik." Ujar Syamsul yang didampingi Kabag Ortal Setda Kampar.




Syamsul juga meminta agar setiap OPD membuat roadmap reformasi birokrasi tersendiri. "Acuan penilaian dari RB (Reformasi Birokrasi) tidak lagi dari sampel, melainkan dari akumulasi RB OPD yang ada didaerah. Mari kita optimalkan agar indikator RB lebih baik dari tahun sebelumnya." Tutup Syamsul.

Untuk roadmap kebijakan reformasi birokrasi kedepannya juga akan diupayakan untuk disesuaikan dengan situasi pandemi. Hal ini diamini oleh Bunga Chintia Utami, S.IP., M.E. selaku tim ahli pendamping pemda dalam reformasi birokrasi. "Kita tidak akan kembali ke masa normal lagi, situasi kita sudah beradaptasi dengan tatanan yang baru. Oleh karena itu otomatis roadmap reformasi birokrasi akan menyesuaikan dengan situasi pandemi." Kata Bunga yang juga Tim Ahli dari Universitas Riau.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan jejak pendapat terkait kebijakan reformasi birokrasi. (Diskominfo/fit)
Komentar

Tampilkan

Terkini

pemerintahan

+