Iklan

Sosialisai Sampah, TP PKK Kampar Sasar Desa Sei lembu Kecamatan Tapung

Senin, 21 Juni 2021, Juni 21, 2021 WIB Last Updated 2021-06-22T04:04:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Tapung, Theendlesscoverage.com-

permasalahan sampah seringkali dianggap sebagai sesuatu yang mengganggu lingkungan sehingga menjadikan terganggunya lingkungan dan kehidupan.

Permasalahan ini terjadi hampir di setiap tempat karena  volume sampah semakin hari semakin banyak tanpa ada solusi, memenag ada6Temlat Pembuangan Sampah namun belum mampu menampung akan banyaknya sampah yang dihasilkan oleh Rumah Tangga, Perusahaan maupun sampah dari sisa komsumsi masyarkat. 

Oleh sebab itu untuk menjadikan agar sampah Bernilai ekonomis TP PKK Kabupaten Kampar menyambangi Desa Sei Lembu untuk melakukan sosialisasi sampah, Senin, 21/06.

Masalah sampah memang tidak ada habisnya karena selama masih ada kehidupan sampah akan terus diproduksi seiring dengan kebutuhan 
manusia.

Demikian disampaikan oleh ketua tp PKK Kabupaten Kampar Hj Muslimawati Catur yang di wakili oleh wakil ketua TP PKK Kabupaten Kampar Jasniwati Herlin yang didampingi oleh Ketua Pokja III  Emaliza Zulia Dharma, Ketua TP PKK Kecamatan Tapung  Imeldawita Amri Yudo dan seluruh ibu-ibu kades dan ibu ibu kader PKK Kecamatan Tapung. 

Dalam pelaksanaan kegiatan pengolahan sampah ini disaat penanggulangan pandemi covid-19 menyita seluruh perhatian dan skala prioritas yang  ada, namun kita tetep memberikan ruang untuk kegiatan sosialisasi pengolahan sampah di Kabupaten Kampar tentunya dengan penerapan protokol kesehatan. 

Saya berharap nantinya kepada seluruh peserta yang hadir bisa mengambil manfaat sampah menjadi barang yang bernilai ekonomis bagi rumah tangga kita" Tutup Jasniwati Herlin. 

Sementara itu Camat tapung Amri Yudo menyatkan bahwa kami berterima kasih kepada PKK Kabupaten Kampar dan ibu-ibu pkk desa ini yang telah memberikan sosialisai dan mengikuti sosialisai ini " Kata Amri Yudo. 

Ini sangat bermanfaat bagi kita semua.saya berharap manfaatkan lingkungan sebaik mungkin" Pintanya. 

Hal senada dikatakan Nara Sumber  Sofi Seffen dari Dinas lingkungan hidup dan kehutanan Propinsi Riau menyampaikan manfaat sampah rumah tangga dari mendaur ulang sampah dan menambah pemasukan kita menjual kerajinan yang kita buat dari sampah" Kata Sofe Saffen. (Diskominfo Kampar/Sulis) 
Komentar

Tampilkan

Terkini

pemerintahan

+